Komisi A Terima Audiensi dari Forum RW Bahas Perda LKK

- Senin, 16 Januari 2023 | 16:50 WIB
Komisi A DPRD Kota Bandung mengadakan audensi terkait Perda LKK dengan forum RW Kota Bandung, di ruang rapat Komisi A DPRD Kota Bandung, Selasa (10/01/2022). Nuzon/Humpro DPRD Kota Bandung.
Komisi A DPRD Kota Bandung mengadakan audensi terkait Perda LKK dengan forum RW Kota Bandung, di ruang rapat Komisi A DPRD Kota Bandung, Selasa (10/01/2022). Nuzon/Humpro DPRD Kota Bandung.

Giwangkara.com - Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, SIP., M.Si., bersama anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmadjaya, B.Sc. M.K.P., Drs. Riana, H. Agus Andi Setyawan, S.Pd., mengadakan audensi terkait Perda LKK dengan forum RW Kota Bandung, di ruang rapat Komisi A DPRD Kota Bandung, Selasa (10/01/2022).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Forum RW Kota Bandung H.Lily Maulana. Antusias masyarakat semakin tinggi untuk menjadi pemenang di pemilihan RT dan RW yang diadakan di beberapa wilayah di Kota Bandung.

Pada rapat kali ini topik yang menjadi fokus pembahasan adalah mengenai persoalan-persoalan dalam Perda LKK itu sendiri. Salah satunya persoalan batasan usia dan masa periode jabatan dalam pemilihan RT/RW.

Baca Juga: Komisi A Apresiasi Sekretariat DPRD Kota Bandung atas Capaian Prestasi 2022

Drs. Riana selaku anggota dari Komisi A menyampaikan bahwa kecenderungan masyarakat lebih memihak kepada calon yang lebih berumur dengan beberapa alasan.

"Pandangan saya melihat situasi di lapangan, bahwa ketua atau calon ketua RW yang lebih berumur cenderung lebih disukai masyarakat daripada yang lebih muda. Mungkin salah satu alasannya masyarakat berpandangan bahwa yang lebih berumur lebih berpengalaman dalam menghadapi situasi di lingkungan masyarakat," kata Riana.

Baca Juga: Tangani Soal Kamtibmas, DPRD Siap Berkolaborasi Bersama Forkopimda

Berkaitan dengan Perda LKK, Ketua Komisi A mengatakan bahwa pencabutan Perda LKK akan didiskusikan kembali sebelum pada tahap finalisasi dan dilanjutkan untuk diparipurnakan.

"Terkait pencabutan perda memang masih belum difinalisasi maka kami akan diskusikan bersama tim akademis kembali," kata Rizal.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Karya Besar Sang Gubernur

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:41 WIB

Alun-alun Karawang Selesai 2023?

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:33 WIB

Bendung Waru yang Tergerus Banjir

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:29 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:45 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Senin, 16 Januari 2023 | 17:55 WIB
X