Peringati Hari Pendidikan Internasional: 440 Anak Mitra Driver Gojek Lulus Pelatihan Bahasa Inggris

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:25 WIB
Gojek dan Gramedia Academy meresmikan kelulusan 440 anak mitra driver di program Pelatihan Bahasa Inggris komprehensif selama 3 bulan/foto: Giwangkara.com
Gojek dan Gramedia Academy meresmikan kelulusan 440 anak mitra driver di program Pelatihan Bahasa Inggris komprehensif selama 3 bulan/foto: Giwangkara.com

Giwangkara.com – Memperingati momentum Hari Pendidikan Internasional yang jatuh setiap 24 Januari, Gojek & Gramedia Academy meresmikan kelulusan 440 anak mitra driver di program Pelatihan Bahasa Inggris komprehensif selama 3 bulan.

Program pendidikan soft skill ini telahdilaksanakan sejak November 2022 hingga Januari 2023 di 10 kota di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Sukabumi, Tasikmalaya, Serang, Cirebon, Karawang dan Purwokerto.

Program ini merupakan kolaborasi kesekian kalinya antara Gojek dan Gramedia Academy dalam konsistensinya memberikan dampak positif di bidang pendidikan.

Baca Juga: KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Tidak hanya itu, ELTI juga turut serta berkolaborasi sebagai penyelenggara kursus program pelatihan Bahasa Inggris Komprehensif di Tasik, Purwokerto, dan Yogyakarta.

Farid Isnawan selaku Strategic Regional Head Gojek Central, West Java & D.I.Y menyebutkan, “program pendidikan ini adalah bagian dari upaya Gojek untuk memberikan akses penghidupan keluarga mitra yang lebih baik di masa depan. Pada periode ini, Gojek menambah wilayah jangkauan penerima pelatihan hingga 10 kota. Sejak tahun 2017 sampai saat ini, lebih dari 600 anak mitra driver telah menerima kesempatan belajar dan lulus dengan prestasi.”

Baca Juga: Diantar Ratusan Motor dari Komunitas Vespa, Kapolres Sukabumi Bagikan Sembako

Secara konsisten, Gojek bekerja sama dengan Gramedia Academy sebagai lembaga pendidikan yang terakreditasi dengan menyediakan program pembelajaran yang berorientasi pada praktik serta implementasi yang dapat digunakan untuk menunjang kemampuan anak kedepannya.

Inisiasi ini merupakan wujud pengabdian Gojek dan Gramedia Academy kepada bangsa dengan memberikan kesempatan Pemuda-pemudi Indonesia untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik.

Jerry Udampo selaku General Manager Gramedia Academy mengatakan, “Ketika berbicara tentang hari pendidikan internasional, tidak relevan jika tidak membicarakan juga soal pendidikan yang sifatnya internasional, yaitu bahasa inggris. Program pendidikan bahasa Inggris yang dipilih Gojek itu sudah tepat sekali. Dengan menggunakan metode communicative teaching, anak-anak mitra driver dapat membangun pondasi berbahasa Inggris yang dapat digunakan sebagai landasan mereka untuk bisa mendalami lebih lanjut kemampuan ini“

Halaman:

Editor: Adi Sutendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:45 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Senin, 16 Januari 2023 | 17:55 WIB

Disarpus Didorong Perluas Manfaat Layanan Digital

Senin, 16 Januari 2023 | 17:00 WIB
X