• Jumat, 27 Mei 2022

Cegah Potensi Demo, Kapolri Minta Brimob Kawal WSBK Mandalika

- Minggu, 14 November 2021 | 20:08 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Humas Mabes Polri)

Giwangkara.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anggotanya yang tergabung dalam pasukan Brimob untuk melakukan pengawalan secara ketat pada acara internasional, salah satunya ajang World Superbike Championship (WSBK) Mandalika.

Pengawalan tersebut ditujukan agar kredibilitas bangsa dan negara Indonesia di mata dunia tidak turun.

“Kita sendiri sudah mulai melaksanakan event internasional, seperti di Mandalika melalui Superbike. Kemudian nanti di tahun 2022 kita juga akan melaksanakan rangkaian acara KTT G20,”  kata Sigit dalam sambutannya di perayaan hari ulang  tahun (HUT) Brimob ke-76 di Mako Korps Brimob Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: 4 Kali di Bui, Residivis Ini Kembali Berurusan Dengan Polisi

“Ini semua tentu akan menjadi tantangan bagi kita semua, semuanya harus kita hadapi,” terangnya.

Menurut Sigit, penyelenggaraan acara-acara internasional tersebut bisa memberikan dampak yang positif untuk Indonesia di mata dunia hingga mampu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Di sisi lain juga, dalam penyelenggaraan kegiatan juga tidak bisa lepas dari potensi kerawan seperti aksi terorisme, unjuk rasa, kejahatan konvensional dan mobilisasi masyarakat yang tinggi. Dan ini semua harus kita jaga, demi kredibilitas bangsa dan negara di mata dunia,”  lanjutnya.

Mantan Kapolda Banten tersebut kemudian mengingatkan, tidak hanya penyelenggaraan event-event internasional saja yang harus dijaga secara ketat. Tapi juga, termasuk untuk penjagaan Indonesia terkait situasi politiknya dalam beberapa tahun kedepan.

Baca Juga: Kapolri Lantik 6 Kapolda Baru, Ini Daftarnya

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: cnnindonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X