• Jumat, 27 Mei 2022

Wabah Covid-19 Masih Berlangsung, Satbrimob Polda Jabar Lakukan Pengecekan Ketahanan Pangan di Cianjur

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:50 WIB
Wabah Covid-19 Masih Berlangsung, Satbrimob Polda Jabar Lakukan Pengecekan pada Ketahanan Pangan di Cianjur (Bewarajabar.com)
Wabah Covid-19 Masih Berlangsung, Satbrimob Polda Jabar Lakukan Pengecekan pada Ketahanan Pangan di Cianjur (Bewarajabar.com)

Cianjur, Giwangkara.com – Guna memenuhi kebutuhan pangan saat pandemi Covid-19, Jajaran Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Brigadir Fendi Budi, terjun langsung melakukan pengecekan terhadap ketahanan pangan yang berada di kampung tangguh binaan Batalyon B Pelopor, di kampung Jangari Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Selasa, 15/12/2021.

Perlu di ketahui, Mayoritas masyarakat Kampung Jangari banyak berprofesi sebagai nelayan ataupun peternak ikan air tawar, sehingga profesi tersebut menjadi sumber utama mata pencaharian mereka.

Dalam masa pandemi Covid-19, pasti akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang berada di kampung Jangari seperti kebutuhan pangan sehari-harinya.

Baca Juga: Beberapa Warga Tak Paham dengan Pentingnya Prokes, Satbrimob Polda Jabar Lakukan Himbauan pada Kaum Millenial

Oleh karena itu Anggota Satuan Brimob Polda Jabar berdialog langsung dengan para petani ikan, serta bekerjasama untuk meningkat budidayakan ikan air tawar sebagai kebutuhan pangan warga masyarakat di kampung Jangari, dari hasil budidaya ikan tersebut dapat di gunakan untuk membantu perekonomian warga, seperti menjualnya ataupun di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “ Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19, dengan bersama-sama meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 yang masih ada ” ujarnya.

Ia juga berpesan, ” kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan, selain itu jangan panik terhadap ketersediaan bahan pangan dimasa pandemi Covid-19 ini, mari kita gunakan lahan untuk membudidayakan bahan pangan untuk membantu perekonomian atau kebutuhan pangan sehari-hari ” pungkas.

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X