• Minggu, 22 Mei 2022

Saat Kunker Presiden Jokowi, Ini yang Dilakukan Polrestabes Bandung

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:16 WIB
Saat Presiden Jokowi mendarat di Kota Bandung. (www.presidenri.go.id)
Saat Presiden Jokowi mendarat di Kota Bandung. (www.presidenri.go.id)

Giwangkara.com - Sebanyak 1.421 personel aparat gabungan TNI hingga Polri disiapkan saat menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 17 Januari 2022 kemarin.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono mengatakan, para personel itu bersiaga mulai dari kedatangan Presiden hingga kembali meninggalkan Kota Bandung.

"TNI dan Polri siapkan personel untuk pengamanan, baik itu mulai kedatangan sampai ke lokasi dan sampai dengan kembalinya ke Jakarta," kata Asep di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Hadirkan Sembako Murah, Berikut Ulasannya

Menurut Asep, personel itu bakal disiagakan di titik-titik yang dilalui oleh Presiden Joko Widodo. Adapun Presiden dikabarkan mendarat di Lanud Husein Sastranegara. Presiden berkegiatan di dua lokasi, yakni di Universitas Parahyangan, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung.

Lalu, dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Sederhana, Kota Bandung. Saat berada di Universitas Parahyangan, Presiden mengisi kuliah umum, lalu meresmikan sebuah gedung.

Kemudian di Pasar Sederhana, Presiden akan melakukan peninjauan harga pangan.

"Kita antisipasi dari awal sampai akhir, termasuk disiapkan tim sniper sesuai dengan prosedur tetap dari TNI dan Polri," kata Asep.

Editor: Rian Andrian

Sumber: KompasTv

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X