• Minggu, 22 Mei 2022

Dalam Waktu Dua Pekan, Polres Bogor Berhasil Ungkap 9 Kasus Peredaran Narkotika

- Minggu, 23 Januari 2022 | 05:30 WIB
Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H/Humas Polda Jabar
Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H/Humas Polda Jabar

Giwangkara.com - Pengungkapan terhadap para pelaku peredaran gelap Narkotika Jenis Sabu dan Ganja kembali berhasil di ungkap jajaran Sat Narkoba Polres Bogor.

Dalam Konferensi Persnya, Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa dalam pengungkapan Peredaran Narkotika yang dilakukan dalam kurun waktu 2 pekan ini.

Baca Juga: Dalam Waktu 1 Minggu, Sebanyak 8 Orang Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polisi

"Kita berhasil mengamankan sebanyak 10 orang tersangka yakni IE (38), MN (30), JS (29), BS (37), NN (30), DTM (25), LH (30), ES (45), SH (56) dan tersangka PH (27) yang merupakan seorang residivis yang pernah menjalani hukuman di lapas Pondok Rajeg. Dimana total dari 10 tersangka tersebut terdapat 5 tersangka kasus Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dan 4 tersangka Kasus Peredaran jenis ganja," ucap Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Fico Fachriza Menangis

Dalam melakukan aksinya, para pelaku ini menggunakan modus sistem Cash On Delivery (COD) yaitu antara pengedar dan pemesan ini melakukan komunikasi melalui Handphone yang kemudian melakukan transaksi secara langsung di tempat yang telah di sepakati antara keduanya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Komedian Fico Fachriza Terkait Kasus Narkoba

Sedangkan modus sistem tempel ini, pengedar menyimpan Narkotika yang telah dipesan di suatu tempat, yang kemudian di informasikan kepada pemesannya.

Menurut pengakuan para tersangka mereka mendapatkan barang-barang haram tersebut dari wilayah Depok, Jakarta, Tangerang, dan Aceh. 

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Sumber: Humas Polda Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X