• Minggu, 22 Mei 2022

Pemudik Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat, Polrestabes Bandung Persiapkan 33 Pos

- Rabu, 13 April 2022 | 17:00 WIB
Pemudik Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat, Polrestabes Bandung Lakukan Ini (Humas Kota Bandung)
Pemudik Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat, Polrestabes Bandung Lakukan Ini (Humas Kota Bandung)

Bandung, Giwangkara.com -- Jelang mudik Idulfitri 1443 mendatang, Polrestabes Bandung menyiapkan rekayasa lalu lintas dan 33 pos pengamanan (pos pam) serta pos pelayanan (pos yan).

Sebab, menurut Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono, mudik Lebaran tahun ini diprediksi mencapai tiga kali lipat dari tahun 2019.

"Dua tahun masyarakat tidak mudik, dan sekarang diperbolehkan. Pasti banyak yang akan berangkat mendekati H-7. Kami akan menggelar kekuatan baik personil maupun pos-pos yang harus disiapkan," ucap Asep, pada Rabu, 13 April 2022 selepas acara Bandung Menjawab.

Baca Juga: PWNU Jabar Berkolaborasi dengan Sinarmas Hadirkan Minyak Goreng Rp15000 bagi Warga Kota Bandung

Ia menambahkan, para personil Operasi Ketupat nantinya akan diterjunkan ke sejumlah titik ramai, seperti bandara, stasiun, dan terminal untuk menjaga keamanan para pemudik.

Selain itu, Polrestabes Bandung juga akan memasang 33 pos di beberapa ruas jalan dan tol yang masuk dalam cakupan Kota Bandung. Pos-pos ini juga difungsikan untuk menjadi tempat istirahat para pemudik.

Beberapa di antaranya, Pos Pam UPI, Stasiun Bandung bagian utara dan selatan, Jalan Sudirman, Lengkong, Caringin, Citylink, Gedung Merdeka, Pasteur, Dago, dan Gedung Sate.

Baca Juga: Lewat Baznas, Pemerintah Arab Saudi Salurkan Bantuan 100 Paket Sembako bagi Warga Bandung

Kemudian di ruas jalan TSM, Stasiun Kiaracondong, Cicadas, Pusdai, BIP, Yogya Kepatihan, Bundaran Cibiru, Ujung Berung, MIM, Bumi Mas Kencana, Alfamart Cinambo, Sukajadi, Terminal Ledeng, Metro Margahayu, Pacuan Kuda, Simpang Derwati Gedebage, dan Cikapayang.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X