• Minggu, 22 Mei 2022

Pesan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat Pembekalan kepada Perwira Pasis Dikreg: Diluar Banyak yang Lebih Baik

- Jumat, 13 Mei 2022 | 12:07 WIB
Ini yang Disampaikam Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat Memberikan Pembekalan kepada Perwira Pasis Dikreg: Diluar Masih Banyak yang Lebih Berpotensi (Pendam III Siliwangi)
Ini yang Disampaikam Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat Memberikan Pembekalan kepada Perwira Pasis Dikreg: Diluar Masih Banyak yang Lebih Berpotensi (Pendam III Siliwangi)

 

Bandung, Giwangkara.com -- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memberikan Ceramah Pembekalan kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LXII Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tahun Anggaran 2022, berlangsung Di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Jalan Gatot Subroto No. 96 Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, disampaikan di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, seusai kunjungan kerja di Ujung Genteng Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/5/2022).

Dalam pembekalan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kepada Pasis Dikreg LXII Seskoad, diantaranya dalam ceramah pembekalannya menyampaikan, belajar dengan cara membiasakan berpikir, berlatih diawali dengan merawat kemampuan dan berbuat untuk mengasah keterampilan, teruslah berkarya paling tidak hasilnya bermanfaat untuk sesama. Perubahan seseorang dipengaruhi oleh orang lain dan yang lebih dominan adalah lingkungan.

Baca Juga: Kodam III Siliwangi Aktifkan Kembali Proses Belajar Mengajar di Distrik Kalome: Sempat Terhenti Akibat Hal Ini

Lanjutnya mengingatkan, karena menurutnya para Pasis Dikreg LXII Seskoad adalah orang-orang yang diberi anugrah sama Tuhan Yang Maha Esa, karena masih banyak di luar yang tidak seberuntung para Pasis. Untuk itu, lakukan yang terbaik karena masih banyak yang tidak menerima kalian.

“Kita pun harus mau mengakui di luar sana banyak yang lebih baik dan berpotensi dari kita, maka sikapi dengan arif dan bijaksana untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan paling tidak dapat bermanfaat kelak bagi orang banyak,” pesannya.

Selain itu, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, dalam ceramah pembekalannya pun menegaskan, kedepan setelah berakhirnya menjadi Pasis dan akan menjadi seorang Komandan atau pejabat lainnya akan menghadapi persoalan yang akan kalian temui untuk disikapi.

Baca Juga: TMMD Ke-113 Resmi Dibuka Serentak di Jawa Barat dan Banten, Brigjen Asep Syarifudin: Ibadah Membangun Negeri

Kendati itu, kita harus dapat menyikapi dan menjaga nama baik yang membantu kita, dengan apa yang bisa kita lakukan yaitu harus dapat berkomunikasi dengan baik dan benar juga beretika yang baik juga. Dan yang terpenting dalam melaksanakan apa yang dilakukan harus yakin dan berbuatlah semata-mata karena ibadah pada sesama.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X