• Selasa, 5 Juli 2022

Diikuti 100 Personel, Korem 063/SGJ Gelar Penyuluhan Penyakit Kronis dan Pengecekan Kesehatan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:34 WIB
Diikuti 100 Personel, Korem 063/SGJ Gelar Penyuluhan Penyakit Kronis dan Pengecekan Kesehatan (Pendam III Siliwangi)
Diikuti 100 Personel, Korem 063/SGJ Gelar Penyuluhan Penyakit Kronis dan Pengecekan Kesehatan (Pendam III Siliwangi)

 

Cirebon, Giwangkara.com -- Komando Resort Militer (Korem) 063/SGJ melaksanakan safari EKG dan GDS untuk preventif kesehatan personel area servis di jajaran Korem 063/SGJ dalam rangka HUT ke- 76 Kodam III/Slw, dan menggelar penyuluhan penyakit kronis dan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan Denkesyah 03.04.03 Cirebon dan Rumkit Tk III Ciremai bertempat di Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjend Dharsono By Pas Kota Cirebon.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi awak media seusai melaksanakan olahraga pagi di Stadion Siliwangi Jalan Lombok No. 10 Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

"Penyuluhan dan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan oleh Korem 063/SGJ sesuai arahan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kesehatan agar tahu kesehatan dirinya masing-masing secara dini, dan bagi pimpinan akan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan Prajurit dan PNS, baik personel Makorem maupun Sat/Disjan area service Korem 063/SGJ, dilakasanakan pada Jum'at 13 Mei 2022," ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Baca Juga: Perdana! Komunitas Gradasi Rayakan Hari Menggambar Nasional, R Cahyadi: Kabupaten Bandung Menjadi Pelopor

Lanjutnya menuturkan, kegiatan tersebut diikuti 100 personel dengan materi penyuluhan tentang penyakit kronis seperti gagal jantung, kanker, hipertensi, kemudian dilanjutkan pemeriksaan dimulai pemeriksaan tensi darah, elektrokardiogram (EKG), hingga pengecekan gula darah.

"Kedepannya, sudah menjadi Perintah Pangdam III/SIliwangi agar Denkesyah yang berada di jajaran Kodam III/Siliwangi berkewajiban melakukan perawatan dan penyembuhan prajurit yang sakit sampai ke rumah prajurit, sehingga riwayat penyakit dan penanganannya dapat dengan cepat dan tepat menuju proses penyembuhan," ungkap Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Senada dikatakan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan merupakan implementasi perintah Harian Kasad dan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, dalam perintahnya agar para Komandan Satuan wajib peduli terhadap masalah kesehatan anggotanya dan bagi satuan yang membidangi sesuai dengan profesinya untuk melayani atau memberikan pelayanan terbaik kepada Prajurit.

Baca Juga: Tarik Wisatawan, Pemkot Bandung Berusaha Munculkan Ciri Khas Kota

"Untuk kegiatan penyuluhan dan pengecekan kesehatan ini adalah diberikan kepada seluruh personel Prajurit dan PNS Korem 063/SGJ dapat mengetahui secara dini penyakit yang dideritanya, diharapkan mereka terbebas dari penyakit kronis maupun penyakit lainnya sehingga siap melaksanakan tugas pokok yang diberikan TNI AD," tegas Danrem.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar

Senin, 4 Juli 2022 | 22:24 WIB

Kapolri Persilahkan Masyarakat Kritik Polri

Senin, 4 Juli 2022 | 12:11 WIB
X