Pesisir Utara Jabar Menjadi Rute Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi

- Selasa, 7 Juni 2022 | 18:14 WIB
Pesisir Utara Jabar Menjadi Rute Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi (Pendam III Siliwangi)
Pesisir Utara Jabar Menjadi Rute Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi (Pendam III Siliwangi)


Banten, Giwangkara.com -- Dalam rangka turut menyukseskan kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, Kodim 0601/Pandeglang beserta jajarannya telah melakukan berbagai persiapan. Peninjauan medan, koordinasi dengan unsur Forkopimda, dan Aparat Desa, tokoh masyarakat Pantai Carita, juga berkoordinasi dengan Badan pelaksana (Balak) jajaran Korem 064/Serang. Detasemen Perbekalan dan Angkutan, Perhubungan Korem, dan Kesehatan Korem turut dilibatkan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi melalui telepon di sela-sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang didapuk sebagai nara sumber pada kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Staf ahli Kasad, di Mabesad Jl. Veteran Raya No. 5 Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022).

Selain itu Kodim 0601/Pandeglang juga menyiapkan beberapa kegiatan Baksos, diantaranya pembagian paket sembako, vaksinasi dan pengobatan massal yang akan digelar di pantai Pondok Cherry Carita, serta penanaman pohon mangrove, juga pameran UMKM.

Baca Juga: Polsek Baleendah Kirim Batu Sprit untuk Pembangunan Masjid dan Madrasah Nurul Abror

Sementara Kodim 0603/Lebak, telah mempersiapkan rute yang menjadi lintasan Touring Pangdam III/Slw dan rombongan mulai dari serah terima dengan Kodim 0601/Pandeglang di Kampung Binuangeun sampai dengan Pelabuhan Ratu Sukabumi.

Untuk itu Kodim 0603/Lebak melibatkan Dansubdenpom III/4-1 Lebak, Polres Lebak, Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak. Sedangkan untuk pengamanan di sepanjang route yang akan dilintasi peserta Touring, dikerahkan personel dari masing-masing Koramil yang dilintasi, dibantu personel Polsek, serta Dinas Perhubungan setempat.

"Pada pelaksanaan Touring, Kodim 0603/Lebak menggandeng komunitas sepeda motor NMAX dan RX-King, masing-masing komunitas 15 orang, ini sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Masa Kampanye Menjadi 75 Hari, Pengamat Pemilu Dorong Pemerintah Terbitkan Perppu

Sebelum menutup pembicaraannya, Kapendam menambahkan, bahwa dalam rangkaian Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi ini, di Kodim 0603/Lebak, juga digelar bakti sosial pembagian 100 paket sembako, vaksinasi, pengobatan massal, dan pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Lebak, serta penanaman pohon mangrove.

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar

Senin, 4 Juli 2022 | 22:24 WIB

Kapolri Persilahkan Masyarakat Kritik Polri

Senin, 4 Juli 2022 | 12:11 WIB
X