Penutupan TMMD ke-113 di Desa Pulosari: Eratkan Soliditas TNI dan Rakyat

- Jumat, 10 Juni 2022 | 17:02 WIB
Penutupan TMMD ke-113 di Desa Pulosari: Eratkan Soliditas TNI dan Rakyat (Humas Kota Bandung)
Penutupan TMMD ke-113 di Desa Pulosari: Eratkan Soliditas TNI dan Rakyat (Humas Kota Bandung)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Wajah-wajah sumringah penduduk desa Pulosari jelas terlihat di antara belasan Prajurit TNI-Polri. Mereka tetap setia mendampingi pengerjaan sarana-prasarana infrastruktur pedesaan, meski setiap hari harus didera panas dan hujan.

Potret ini tergambar nyata di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA 2022. Masyarakat desa tersebut berbaur dengan bapak-bapak berseragam yang dengan sigap dan terarah bekerja mengangkut batu, pasir dan mengayunkan pacul mengaduk tanah, juga palu pemecah batu.

Berbaur dengan para pemuda dan para tetua penduduk setempat, bersinergi bergotong royong mengerjakan perbaikan jalan, yang merupopakan slah satu program yng dilaksnakan oleh TMMD.

Baca Juga: Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung Lakukan Pengecekan dan Kesiapan Stadion GBLA

Program TMMD ini dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama dilaksanakan tanggal 16-29 April, dilanjutkan tahap kedua mulai saat dilakukan sejak pembukaan TMMD tanggal 11 Mei 2022 berlanjut dikerjakan Satgas TMMD jajaran Kodam III/Siliwangi hingga ditutup tanggal 9 Juni 2022.

TTMMD yang ke 113 untuk Kodam III/Siliwangi di gelar di 4 wilayah Kodim, yaitu wilayah Kodim 0622/Kab Sukabumi di Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap, Kodim 0624/Kab. Bandung di Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan, Kodim 0619/Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, dan Kodim 0601/Pandeglang di desa Patia kecamatan Patia.

TMMD adalah perintah dari Komando atas, dalam hal ini TNI dilanjutkan ke TNI AD dan TNI AD ke Kodam III/Siliwangi. Kemudian ditindaklanjuti melalui empat Kodim jajarannya untuk menstimulan serta mempelopori upaya perbaikan infra struktur dan pemberdayaan masyarakat demi peningkatan perekonomian serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, terutama yang hidupnya di kawasan terpinggir, terpelosok dan terbelakang (3T).

Baca Juga: Harga Sembako di Kota Bandung Naik, Disdagin Kota Bandung: Faktor Cuaca

Seperti pelaksanaan TMMD ke-113 TA 2022 salah satu diantaranya di Kodim 0624/Kab. Bandung, di Desa Pulosari misalnya.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar

Senin, 4 Juli 2022 | 22:24 WIB

Kapolri Persilahkan Masyarakat Kritik Polri

Senin, 4 Juli 2022 | 12:11 WIB
X