• Selasa, 5 Juli 2022

Kolonel Pom Sentot Adhi K., S.H., M.H. Resmi Jabat Kaskogartap II/Bandung

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:16 WIB
Kolonel Pom Sentot Adhi K., S.H., M.H. Resmi Jabat Kaskogartap II/Bandung (Pendam iii siliwangi)
Kolonel Pom Sentot Adhi K., S.H., M.H. Resmi Jabat Kaskogartap II/Bandung (Pendam iii siliwangi)

Bandung, Giwangkara.com -- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dan juga sebagai Dankogartap II/Bandung pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) II/Bandung dari Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsosno kepada Kolonel Pom Sentot Adhi K., S.H., M.H., di Mako Gartap II/Bandung Jalan Nias No. 03, Sumur Bandung Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

“Acara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, serta penandatanganan naskah berita acara sertijab dan penandatanganan fakta integritas,” ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat mendampingi Pangdam di Mako Gartap II Bandung.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, seusai memimpin acara Sertijab dilanjutkan menghadiri acara lepas sambut Kaskogartap II/Bandung.

Baca Juga: Sempat Terkendala, Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Akselerasi Penlok Exit Tol KM 149

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa, pekerjaan itu tergantung personel atau manusianya, fungsi organisasi dan capaian tugas operasi itu sendiri. Dalam upaya pembinaan Satuan, Pangdam akan mengutamakan peningkatan pembinaan sumber daya manusia, karena manusia merupakan unsur utamanya. Kemudian memberikan masukan saran terkait pembinaan personel dalam melaksanakan fungsi Gartap.

Dalam upaya meningkatkan fungsi pembinaan personel, Kodam mewadahi untuk sertifikasi profesi, yang paling mutlak itu adalah administrasi atau IT. Kodam pun sudah mengirimkan anggota ke BLK untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang mempunyai standar dan diakui secara nasional, sehingga anggota yang telah memiliki keahlian tersebut, di luar mempunyai strata yang sama.

“Kita harus mau membela anggota agar mempunyai tempat dan status sosial di masyarakat, sesuai dengan keahliannya,”

Baca Juga: Waspada Kekerasan Anak di Sekolah, Laporkan ke DP3A

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Kasgartap II/Bandung yang baru dan selamat jalan kepada Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono. Silaturahmi dan sinergitas yang sudah dijalin tetap dipertahankan dan dijaga dengan sebaik baiknya.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar

Senin, 4 Juli 2022 | 22:24 WIB

Kapolri Persilahkan Masyarakat Kritik Polri

Senin, 4 Juli 2022 | 12:11 WIB
X