• Kamis, 29 September 2022

Odih Warga Kampung Simpen Pojok, Kini Miliki Hunian Baru

- Jumat, 8 Juli 2022 | 20:23 WIB
Odih Warga Kampung Simpen Pojok, Kini Miliki Hunian Baru (Pengdam iii siliwangi)
Odih Warga Kampung Simpen Pojok, Kini Miliki Hunian Baru (Pengdam iii siliwangi)

Garut, Giwangkara.com -- Dalam upaya mengimplementasikan Perintah Harian Kasad, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, Kodim 0611/Garut dalam hal ini Koramil 1107/Limbangan, melaksanakan karya bakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Odih (71) warga Kp. Simpen Pojok, Ds. Simpen Kaler, Kec. BL Limbangan yang merupakan warga binaan Koramil 1107/ Limbangan.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menerima Audensi PT. Bank Negara Indonesia (BNI) di Ruang Tirtayasa Makodam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (8/7/2022).

Lanjutnya dikatakan, dipilihnya rumah milik Odih untuk dibangun lagi oleh Kodim 0611/Garut karena kondisisi bangunannya lapuk dan sudah rusak akibat termakan oleh usia sehingga tidak layak huni. Atas dasar itulah Koramil maupun Kodim tergerak untuk melakukan pembangunan kembali rumah Odih.

Baca Juga: Mau Dapat Pahala Lebih, Lakukan Sunnah Ini Sebelum Melaksanakan Shalat Idul Adha

Pembangunan ulang rumah Odih dilakukan oleh Koramil 1107/Limbangan, bersama masyarakat sekitar dan aparat terkait. “Alhamdulillah berkat kerjasama anggota Koramil 1107/Limbangan, anggota Kodim 0611/Garut serta warga masyarakat sekitar, progress pembangunan rumah milik Odih saat ini sudah mencapai 100% dan sudah diserah terimakan oleh pihak Kodim kepada Odih beberapa hari yang lalu.”ujarnya.

"Makna dari progress Rutilahu ini tidak hanya melihat hasil dari penggarapannya. Melainkan Progress tiap tahapannya juga memiliki makna sikap gotong royong dan sinegritas antara TNI dan masyarakat masih tetap terpelihara," tambahnya.

Senada dikatakan Kapendam III/Siliwangi, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo mengatakan, bahwa pembangunan rumah tidak layak huni milik Odih, selain sebagai bentuk kepedulian Satuan Kodim 0611/Garut, juga dalam upaya melestarikan budaya bangsa Indonesia yaitu semangat gotong royong di semua aspek dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Baca Juga: Shinzo Abe Dikabarkan Meninggal Dunia

Dandim berharap, dengan adanya pembangunan rumah Odih yang semula tidak layak huni dan sekarang sudah layak untuk dihuni, menjadikan suatu keberkahan bagi Odih sekeluarga. Dandim pun mengatakan ke depannya berharap tidak hanya rumah Odih saja yang dibangun, melainkan rumah warga yang lainnya pun yang belum layak huni, secara bertahap dan bergantian dilakukan perbaikan ataupun pembangunan kembali.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar

Senin, 4 Juli 2022 | 22:24 WIB

Kapolri Persilahkan Masyarakat Kritik Polri

Senin, 4 Juli 2022 | 12:11 WIB
X