• Kamis, 29 September 2022

Jaga Kelangsungan Ekosistem, Dansektor 05 Citarum Harum Adakan Patroli

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:22 WIB
Jaga Kelangsungan Ekosistem, Dansektor 05 Citarum Harum Adakan Patroli (Pendam iii Siliwangi)
Jaga Kelangsungan Ekosistem, Dansektor 05 Citarum Harum Adakan Patroli (Pendam iii Siliwangi)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Upaya pemeliharaan serta peduli terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka menjaga ekosistem dan mencari titik permasalahan di Sektor, Dansektor 05 Satgas Citarum Harum Kolonel Arm Ruly Chandrayadi bersama anggota Satgas Citarum Harum laksanakan patroli di sepanjang bantaran sungai Citarum.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada awak media di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jabar seusai melaksanakan olahraga, Sabtu (9/7/2022) pagi.

Lanjutnya mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk memantau secara langsung kondisi sungai Citarum yang menjadi tanggung jawabnya agar kebersihan dan ekosistem sungai tetap terpelihara sekaligus guna memastikan permasalahan yang terjadi di lapangan. Dengan terjun secara langsung ke lapangan, akan diperoleh data yang sebenarnya untuk selanjutnya dijadikan bahan evaluasi.

Baca Juga: Medina Zein Dijemput Paksa Oleh Polisi

“Dengan terjun langsung ke lapangan, akan diperoleh data dan fakta permasalahan di lapangan dengan akurat sehingga memudahkan seorang pimpinan dalam mengambil langkah kebijakan lebih lanjut dengan tepat, dan hal ini pun sebagai wujud tanggung jawab seorang pimpinan, “ tuturnya.

Sementara itu yang menjadi tanggung jawab Dansektor 5 Satgas Citarum Harum meliputi wilayah Kecamatan Solokan Jeruk, terbagi dalam 4 Subsektor antara lain, Sub Sektor 1 Desa Sumbersari, Sub 2 Desa Bojong Emas, Sub 3 Desa Rancakasumba serta Sub 4 Desa Mekarsari.

Selaras dengan Kapendam III/Slw, Dansektor 05 yang terjun langsung ke lapangan mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum peduli terhadap lingkungan sekitarnya seperti sungai yang nampak relatif bersih namun di bantaran sungai terdapat banyak sampah yang dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Sebagian Warga di Seluruh Indonesia Sudah Gelar Shalat Idul Adha Pagi Ini

Dansektor 05 berharap, tidak ada lagi sampah di bantaran sungai, dirinya pun mengimbau seluruh unsur pentahelix untuk bersatu padu dan berkomitmen menjaga kebersihan sungai Citarum sehingga ekosistem yang ada tetap terpelihara.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar

Senin, 4 Juli 2022 | 22:24 WIB

Kapolri Persilahkan Masyarakat Kritik Polri

Senin, 4 Juli 2022 | 12:11 WIB
X